Blessingfor Myfamily

Blessingfor Myfamily
Keluarga yg diberkati

Sabtu, 24 November 2012

kata bijak hari ini

1.       Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkan lah kejahatan dengan kebaikan" Rom 12:21

2.       Setelah kesibukan luar biasa, kembali saatnya menikmati minggu dalam ketenangan dan kedamaian."

3.       Jadilah pengusaha besar yg menjadi sinar bagi pengusaha lbh kecil disekitarnya

4.       Jangan Biarkan Tekanan Memundurkan Kita

5.       Kita hidup dalam koridor alam Sang Pencipta. Namun, sebagai insan yg diberi banyak kelebihan, kita wajib selalu berusaha."

6.       DISIPLIN merupakan 'senjata ampuh' orang sukses. Untuk memiliki disiplin harus dibiasakan, bahkan kalau perlu dipaksakan!"

7.       Kehebatan seorang pakar/ahli tidak muncul begitu saja. Pasti dilatih & dibangun dari kebiasaan yg dilakukan terus-menerus!"

8.       Bekerja, berupaya, berusaha, ditambah kekuatan doa, akan melahirkan banyak hal yang luar biasa."

9.       Kebahagiaan bukan sesuatu yg Anda tunda untuk diperoleh di masa depan, melainkan hal yg Anda rancang dlm diri untuk dicapai hari ini!

10.   Never ever give up! Jarak kemenangan yg Anda inginkan, hanya terpisah sekat 'setipis kulit ari' dr tempat Anda ingin menyerah kalah."

11.   'Saya harus yakin bahwa sesuatu yang luar biasa itu sangat mungkin terjadi!' (Alicia Nash—dalam buku A Beautiful Mind)"

12.   Berhati2 dalam melangkah itu perlu, tapi terlalu menghitung risiko membuat Anda makin takut melangkah

13.   'Kaya mental' adlh hal2 positif dlm diri: tanggung jawab, percaya diri, disiplin, berkomitmen, tegar, jujur, memiliki semangat belajar, dll.

14.   TIGA kunci sukses: 1.Tahu apa yang menjadi kekuatan kita 2.Tahu apa yang kita mau 3.Siap kerja habis-habisan!

15.   Buku apa yg Anda minggu ini? Membaca itu bagus. Krn kerja otak sama dgn kerja otot; makin dilatih makin 'bugar'. Jauh dr pikun!

16.   Hidup adalah proses belajar & berjuang tanpa batas. Pahami itu. Maka modal utama untuk sukses sudah ada di tangan Anda!"

17.   Dlm hidup ini, makin jauh kita melangkah, makin banyak masalahnya. Tapi makin berani kita menghadapinya, makin dewasalah mental kita!"

18.   Kita tidak mungkin menghentikan perubahan/mengendalikan arus globalisasi. Tapi di tiap perubahan, selalu ada kesempatan. Cari & manfaatkan!"

19.   Tak ada yang mutlak sempurna di dunia ini. Yang ada hanyalah melakukan segala sesuatu dgn lebih baik dan lebih baik lagi!"

20.   Org2 yg memiliki kebiasaan2 jelek, sulit utk meraih kesuksesan. Sebaliknya org2 yg punya kebiasaan2 baik, akan sulit mengalami kegagalan! :)

21.   Kemenangan adalah perjalanan gagal-bangkit-belajar-berusaha utk terus memperbaiki kesalahan & menyusuri tiap proses dgn penuh keyakinan!

22.   Greatest gift you can give to someone is TIME. You give her/him a portion of your life that you'll never get back.

23.   Tak peduli bagaimanapun keadaan kita hari ini & apapun latar belakang pendidikan kita. Yg pasti,kita punya HAK SUKSES!

24.   Every day is a start of something beautiful.

25.   Enjoy the little things in life; for one day, you will look back and realize they were the BIG THINGS

26.   Dlm bekerja, yg kita butuhkan bukan sekadar menuntut 'apa yg akan kita terima'. Bekerja, sebaiknya dimulai dgn 'apa yg mampu kita beri'.

27.   Bekerja bukan sekadar utk bos, tapi lbh dari itu, kita bekerja utk diri sendiri sesuai tanggung jwb/kepercayaan yg diberikan pada kita.

28.   HARAPAN tidak pernah mengenal kata terlambat. Selama masih ada tekad & usaha, peluang sukses selalu akan datang ke hadapan kita!"

29.   Sepintas sama, tapi amat berbeda. "Tinggi hati" membuat kita gagal. Sementara "percaya diri" mampu mbuat kita meraih sukses

30.   Walaupun kita tahu apa yg kita yakini itu benar & baik, namun perlu membuka sedikit ruang hati utk menerima perbedaan dgn orang lain.

31.   Banyak prestasi besar di dunia ini dimulai dari hal2 kecil. Yang penting: dilakukan dgn benar, konsisten & penuh kesungguhan hati!

32. Ada seseorang saat melamar kerja, memungut sampah kertas di lantai ke dalam tong sampah, dan hal itu terlihat oleh peng-interview, dan dia mendapatkan pekerjaan tersebut.

* Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah, cukup memelihara kebiasaan yang baik.

 

33. Ada seorang anak menjadi murid di toko sepeda. Suatu saat ada seseorang yang mengantarkan sepeda rusak untuk diperbaiki di toko tsb. Selain memperbaiki sepeda tsb, si anak ini juga membersihkan sepeda hingga bersih mengkilap.Murid-murid lain menertawakan perbuatannya. Keesokan hari setelah sang empunya sepeda mengambil sepedanya, si adik kecil ditarik/diambil kerja di tempatnya.

* Ternyata untuk menjadi orang yang berhasil sangat mudah, cukup punya inisiatif sedikit saja.

 

34. Seorang anak berkata kepada ibunya: "Ibu hari ini sangat cantik." Ibu menjawab: "Mengapa?" Anak menjawab: "Karena hari ini ibu sama sekali tidak marah-marah."

* Ternyata untuk memiliki kecantikan sangatlah mudah, hanya perlu tidak marah-marah.

 

35. Seorang petani menyuruh anaknya setiap hari bekerja giat di sawah.Temannya berkata: "Tidak perlu menyuruh anakmu bekerja keras, tanamanmu tetap akan tumbuh dengan subur." Petani menjawab: "Aku bukan sedang memupuk tanamanku, tapi aku sedang membina anakku."

* Ternyata membina seorang anak sangat mudah, cukup membiarkan dia rajin bekerja.

 

36. Seorang pelatih bola berkata kepada muridnya: "Jika sebuah bola jatuh kedalam rerumputan, bagaimana cara mencarinya?" Ada yang menjawab: "Cari mulai dari bagian tengah."Ada pula yang menjawab: "Cari di rerumputan yang cekung ke dalam."Dan ada yang menjawab: "Cari di rumput yang paling tinggi."Pelatih memberikan jawaban yang paling tepat: "Setapak demi setapak cari dari ujung rumput sebelah sini hingga ke rumput sebelah sana."

* Ternyata jalan menuju keberhasilan sangat gampang, cukup melakukan segala sesuatunya setahap demi setahap secara berurutan, jangan meloncat-loncat.

 

37. Katak yang tinggal di sawah berkata kepada katak yang tinggal di pinggir jalan: "Tempatmu terlalu berbahaya, tinggallah denganku."Katak di pinggir jalan menjawab: "Aku sudah terbiasa, malas untuk pindah."Beberapa hari kemudian katak "sawah" menjenguk katak "pinggir jalan" dan menemukan bahwa si katak sudah mati dilindas mobil yang lewat.

* Ternyata sangat mudah menggenggam nasib kita sendiri, cukup hindari kemalasan saja.

 

38. Ada segerombolan orang yang berjalan di padang pasir, semua berjalan dengan berat, sangat menderita, hanya satu orang yang berjalan dengan gembira.

Ada yang bertanya: "Mengapa engkau begitu santai?"Dia menjawab sambil tertawa: "Karena barang bawaan saya sedikit."

* Ternyata sangat mudah untuk memperoleh kegembiraan, cukup tidak serakah atau memiliki secukupnya saja

39. KESEMPATAN KEDUA


Setiap hari adalah kesempatan kedua bagi kita. Jika kita bangun pagi dg hidup, sehat, & dg waktu, bakat, talenta & kemampuan yg Tuhan beri.


Ada seorang anak muda mempunyai kekayaan yg cukup banyak. Suatu kali ia mendapat serangan jantung & harus dioperasi. Hidupnya di antara 2 kemungkinan: hidup atau mati. Di saat itulah ia sadar betapa berharganya hidup ini, betapa terbatasnya waktu, & saya harus hidup benar2 berarti.


Ia mulai menuliskan di selembar kertas yg merupakan nazar/janji/ucapannya di hadapan Tuhan. Jika operasi jantungku ini sukses & saya "hidup lagi" (second chance) maka saya akan:
1. Mengadobsi seorang anak.
2. Mendirikan yayasan sosial.
3. Menyediakan banyak waktu & memperhatikan istri, anak2, ortu (keluarga)
4. Saya harus tahu apa yg benar2 saya inginkan dlm hidup.
5. Saya harus play more in life (berperan lebih dlm hidup, melakukan sesuatu yg berguna/berharga/berarti/bermanfaat). Tdk hanya menjadi pengamat & penonton dlm hidup.
6. Saya akan berdoa & memperhatikan komunikasi saya dg Tuhan. Bergaul akrab dg Tuhan. Mengetahui talenta yg Tuhan berikan. Mengerti panggilan Tuhan bg hidup saya & tujuan Tuhan menghadirkan/menciptakan saya di dunia. SAYA HARUS HIDUP BERMAKNA!

40.
Arti dari Kebahagiaan

Saat putus asa kita tetap memilih untuk maju...

Şaat kita tdk memahami maksud Tuhan kita tetap m'percayai-NYA...

Saat tertekan krn kecewa kita memilih untuk selalu bersyukur...

Saat bingung m'hadapi hdp kita memilih untuk berserah kepada-NYA.

Saat kita merasa benar, namun disalahkan, kita memilih untuk tetap diam.
Saat kita merasa dikhianati, kita tetap mengasihi.

Saat kita dihakimi orang, kita tetap memilih untuk mengampuni.

Walaupun seberat & sepahit apa cobaan yg kita hadapi, berusaha untuk selalu tersenyum dan bersabar.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar