Blessingfor Myfamily

Blessingfor Myfamily
Keluarga yg diberkati

Minggu, 18 Juli 2010

JIKA ENGKAU DIKECEWAKAN


Setiap kita pernah mengalami hal2 yg tidak enak. Suatu saat, jika engkau dikecewakan, dirugikan, dikhianati, ditinggalkan, dibiarkan, dicurangi, dibohongi, dijadikan bangkrut, ditipu habis-habisan.

Saya tahu langkah yg tepat untuk dilakukan.

Beginilah caranya:

1. Serahkanlah segala beban & masalahmu pada Tuhan. Minimal ada kelegaan, ketika engkau berserah pada probadi yg jauh lebih berkuasa darimu. Dialah Yang Maha Kuasa. Sang Pencipta. Pemilik & penguasa segala sesuatu. Yg mengatur & menentukan. Yg menjadikan ada & membuat tiada. Dia jauh lebih dari yg mampu kita pikirkan.

2. Doakanlah musuhmu (orang yg merugikanmu) dg tulus di hadapan Tuhan. Bukan untuk kecelakaannya (doa kutuk karena jengkel), tapi untuk pertobatan & kebaikannya.

3. Tetaplah rendah hati. Berdoalah dg baik. Berdoalah untuk kebaikan dirimu sendiri & kebaikan musuhmu.

4. Doakan orang itu. Bisa? J

5. Berjiwa besarlah, sebab Tuhan mampu mengembalikan kerugianmu, bahkan lebih daripada kerugianmu sekarang akan dikembalikan Tuhan berlipat ganda di waktu yg akan datang, jika engkau tetap rendah hati & berserah (tidak perlu santet; tidak perlu tukang pukul; tidak perlu racun/guna-guna). Ini bukan kata-kata penghiburan semu. Hiduplah lurus, maka Tuhan yg akan meluruskan hidupmu.

Kenapa ada orang yg sengaja bertindak merugukamu & mengecewakanmu? Ada yg tidak beres dalam hidup orang itu. Ada ketidakjujuran. Ada cacat psikologis. Ada distorsi rohani. Kasihanilah orang itu. Dia tidak tahu apa yg dia lakukan. Kalaupun ia tahu yg ia lakukan, tetaplah ampuni & serahkan pd Tuhan. J peace....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar