Blessingfor Myfamily

Blessingfor Myfamily
Keluarga yg diberkati

Sabtu, 17 Juli 2010

TRUST BETWEEN HUSBAND & WIFE

[Enter Post Title Here]

THE HABITS of The Blessed FAMILY-6

Jadilah pribadi yg dapat dipercaya. Dipercaya oleh Tuhan, oleh pimpinan, oleh rekan kerja, oleh teman-teman pergaulan/sekolah/kampus, & dipercaya oleh pasangan Anda.

1) Orang yg dapat dipercaya adalah orang yg mempunyai integrity (=integritas). Ia dapat diandalkan. Orang yg bertanggungjawab. Cakap menangani banyak hal, walaupun tidak/belum sempurna. Mempunyai hati yg tulus & niat yg baik. Tak ada motivasi terselubung/tersembunyi untuk menguntungkan diri sendiri (terlebih motivasi untuk merugikan pihak lain).

2) Orang yg dapat dipercaya adalah orang yg setia, loyal. Ia tidak membalas kejahatan dg kejahatan, justru membalas kejahatan dg kebajikan. Orang yg mampu & bisa saja berbuat jahat, tapi ia tak mau melakukannya. Orang yg takut & cinta akan Tuhan & FirmanNya.

3) Orang yg dapat dipercaya mempunyai kebiasaan tepat waktu, disiplin dalam waktu & keuangan, serta selalu menghargai orang lain.

Berbahagialah jika pasangan Anda dapat dipercaya.

Jadilah orang yg dapat dipercaya.

Pupuklah saling percaya diantara pasangan. Perjalanan waktu & berbagai pengalaman akan memperkokoh saling percaya Anda & memperkuat pernikahan Anda.

4) Ciri lain orang yg dapat dipercaya:

Bisa menerima kita apa adanya (Bukan ada apanya).

Bisa menyampaikan kritik dg nada bicara yg baik, membangun, menerima, & memberi dorongan, serta dapat memperbaiki kita dg sepenuh kasih & penerimaan.

Menghargai pribadi orang lain.

Menghormati privasi & rasa malu orang lain.

Jangan menegur di depan umum.

Jangan mengkritik terlalu pedas & menusuk perasaan.

Kata-kata yg tepat pada waktu yg tepat adalah seperti buah apel emas di piring/pinggan perak. Bagus & tepat sekali.

Selamat menjadi pasangan yg dapat dipercaya & dapat diandalkan. Istri yg dapat diandalkan/dipercaya suami (dalam porsinya). Suami yg dapat diandalkan/dipercaya istri (dalam porsinya).

SEBAIKNYA TIDAK DILAKUKAN:

Adalah tidak baik seorang istri meminta tolong suami membelikan pembalut wanita, bra, celana dalam wanita. Mencuci pakaian dalam istrinya. Jangan !!

Adalah tidak baik seorang suami menyuruh istrinya melakukan pekerjaan2 berat & beresiko/berbahaya: mengangkat tangga besi yg berat, membetulkan genting di atas atap & instalasi listrik.

Solusi: Kadang kita perlu bantuan pembantu rumah tangga atau tukang/tenaga ahli untuk membantu urusan rumah tangga kita.

Tambahan tentang PENDIDIKAN ANAK:

Perlu pedoman/cara pandang/cara tindak/cara berpikir yg sama/serupa dalam membina rumah tangga, termasuk dalam hal pendidikan anak di rumah.

Seorang istri tidak boleh menjelek-jelekkan suami & menjauhkan suami dari anak-anak. Tunjukkanlah kebaikan & rasa hormat seorang ibu terhadap ayah dari anak-anakmu (=suamimu).

Seorang ayah tidak boleh menjelek-jelekan ibu dari anak-anak di hadapan anak-anak.

Anak-anak juga belajar integrity dari sikap ibu & ayah mereka.


OUR MINISTRY (on facebook)

Pelayanan Keluarga:

blessingformyfamily@rocketmail.com (Blessingfor Myfamily)

Pelayanan Doa:

pray4u.2010@gmail.com (DOA UNTUKMU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar